Pentingnya Website Mobile-Friendly (Responsive)


Website mobile-friendly adalah website yang telah disesuaikan agar nyaman diakses menggunakan perangkat mobile atau HP. Seperti yang kita ketahui bahwa semakin hari orang-orang semakin banyak beralih melakukan kegiatan di dunia maya (online) dari sebelumnya menggunakan media offline dan dahulu orang mengakses website melalui perangkat komputer kini mulai beralih menggunakan perangkat mobile yang ringkas dan mudah dibawa kemanapun dengan fungsi yang sama selayaknya komputer.

Oleh karena itu memastikan website kita memenuhi permintaan pasar yang mulai bergerak menggunakan mobile phone (HP) menjadi syarat utama agar orang lain nyaman ketika berkunjung ke website kita, karena itu dikenallah istilah website responsive yang mana merujuk pada kemampuan web tersebut dalam beradaptasi dengan berbagai ukuran layar dan perangkat yang berbeda.

Selain alasan diatas google juga sebagai mesin pencari terbesar saat ini lebih mengutamakan website mobile-friendly untuk ditampilkan pada hasil telusurnya dan hal tersebut sempat menjadi kehebohan dikalangan pengelola website pada saat pertama kali diumumkan yang dikenal dengan mobilegeddon.

Mobilegeddon adalah kiamat bagi website yang belum berorientasi mobile. Kenapa disebut kiamat? Karena website yang belum responsive dengan perangkat mobile tidak dapat menduduki peringkat atas dari hasil penelusuran google dan bahkan terancam hilang dari hasil pencarian di mesin pencari google.

Karena itu memperbarui tampilan website agar responsive di semua perangkat menjadi hal wajib bagi pengelola website agar tidak tergilas oleh zaman. Diazweb adalah penyedia jasa pembuatan website responsive dengan harga bersaing dan kualitas premium yang memiliki solusi atas permasalahan anda, juga berpengalaman di bidangnya. Berminat? silakan hubungi kami di diazweb.id.

Posting Komentar

0 Komentar